Book Of Genesis EP (RE-ISSUE 2014)  HKCD 002
 

TRACK LIST :

01 Intro: "I'm Fire I'm Death" 00:56
02 Genesis I: Wrath of the Phoenix 03:59
03 Nest 04:49
04 The Remaining Evolution 03:40
05 Extinction 03:23
06 Aftermath 05:10
07 Three Horned Face 05:46

TERSEDIA SEKARANG DALAM FORMAT

CD Pro :
IDR. 40.000 | 8 USD
Kaset/Tape :
IDR. 30.000 | 8 USD
(Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim)

* WORLDWIDE ORDER NOW WE ONLY ACCEPT PAYPAL *
(For Futher Information and Order)
hitamkelamrecords@gmail.com



 



 


REVIEWS / TESTIMONIES / QUOTE
 

" Vorbleed Probably Some Of The Best Stuff I've Heard from Indonesia ! " METAL BLADE Records

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebuah sebutan dari kami yakni cita rasa International, layak kami berikan untuk pengemasan Cover dari album VORBLEED ini. Ya, di design sedemikian rupa menjadikan paketan CD ini terlihat menarik, fresh, unik, juga berkelas. Dibagian belakang cover kami menemukan siapa2 yg berada dibelakang pembuatan album ini, dan kami salut dengan sang artwork yg mencoba menyajikan tampilan tidak terlihat “Gahar” sebagai band metal seperti yg sudah2, namun terlihat proffesional sebagai band metal yg lebih mengutamakan isi dari pada kulit. Meskipun begitu tetap kami akui bahwa kulit yg mereka berikan tidak kalah dengan kesan GAHAR dari cover2 yg mengartikan kekejaman dalam band metal tanah air. Cover utama VORBLEED memberikan sapuan warna coklat bertabur sedikit kuning keemasan. Satu gambar yg terlihat seperti burung cendrawasih (menurut mata kami ) menghias tepat ditengah cover dengan mengusung Font VORBLEED yg juga terlihat unik. Ditambah design figura tepi berawarna kuning semakin mempercantik tampilan keseluruhan cover tersebut. Overall kami seperti melihat satu album yg diciptakan oleh band2 professional kelas dunia ;) GREAT COVER AND ARTWORK…!!! Meluncur kebagian dalam (Inlay Cover), berisikan 5 lembar yg terdiri dari tampilan utama gambar burung tersebut di inlay pertama, kemudian ini yg paling penting dalam sebuah penggarapan album, adanya Teks untuk semua track (Nilai Plus). Sekali lagi kami acung jempol ketika menemukan design setiap lembar teks lirik dibuat seperti sebuah buku di era jaman doeloe. Dengan menggunakan font yg artistik namun tetap jelas dibaca, diselipkan dengan gambar2 kecil yg kami yakin memiliki arti tersendiri dalam kemasan tersebut. Dibagian tengah terpampang foto dari personil VORBLEED dgn latar belakang hitam. Pada bagian akhir inlay VORBLEED menuliskan kepada siapa2 mereka mengucapkan terima kasih yg menghabiskan 2 lembar inlay.

Woow, membedah inlay cover “Book Of Genesis” seolah sedang membuka kitab masa lalu, sapuan warna kuning berkesan memudar disertai gambar2 penuh makna juga cara penulisan teks lirik nya memang memberikan kesan “Inilah high skill dari seorang pengemas artwork album…” Kami tdk membesar2 kan apa yg ada, namun inilah kenyataan yg memang terlihat ada dan kami lihat bahwa, VORBLEED berhasil memberikan kulit yg TIDAK METAL namun SEMPURNA dalam makna, kami yakin penikmat yg gemar dengan tampilan cover artistik akan senang membeli album ini… GREAT COVER…!!!

I’M FIRE I”M DEATH (Intro)
Intro berdurasi hampir 1 menit ini memberikan nuansa dark atmospher. Hening pada awal dan menggetarkan dibagian akhir dengan Cruel Monster Speak…!!! Cukup mendebarkan sebagai penghantar track berikutnya yang…

WRATH OF THE PHOENIX
MENGHENTAK pada sound berkualitas, track ini menjadi awal dari pembakar adrenalin kami. Gaya riff2 gitar sesuai yg dijanjikan mereka, memang bermain pada scale yg harmonic. Penggunaan efek distorsi pun menjadikan setiap gesekan riff gitar terasa semakin berbobot. Wrath Of Phoneix menjadi penunjuk awal bagi pendengar bahwa teknik, style dan kinerja semua personil terdengar proffesional pada lagu ini. Beat2 drum yg kental bermain secara acak namun menjadi penyatu dalam setiap penghujung bar membuat nyaman telinga ini untuk mengangguk2 kan kepala. Karakter Piki yg membawakan lagu ini pun terasa kental di suara hardcore. Teriakan2 nya disetiap lini terdengar penuh semangat dan menyatu dengan instrument yg ada, mampu menjadi benang merah pada lagu untuk memberikan makna secara keseluruhan. Plus permainan melodi dari gitaris menjadi pelengkap bahwa track ini sebagai track pembuka yg lengkap penunjuk jati diri VORBLEED. Great Song…!!!

NEST
Menyusul dengan masih menyajikan kualitas sound yg mumpuni, VORBLEED memainkan tempo from middle to speed dalam track ini. Harmonisasi terdengar tidak hanya pada permainan kedua gitar mereka, juga pada beat2 drum yg digebug Sanjaya. Tetap pada penunjukkan karakter VORBLEED yg mengedepankan proffesionalisme dlm penggarapan lagu, vocalis menjejak kuat pada power suara yg tak goyang disetiap bar nya. Ada bar2 yg memberikan eksperiment instrument, meski tdk panjang namun cukup memberikan warna tersendiri dlm lagu ini.

THE REMAINING EVOLUTION
Track selanjutnya kembali menghentak pada tempo middle speed, dengan penguatan langsung pada suara core PIKI menjadikan track ini track berkelanjutan sebagai identitas VORBLEED. Style riff2 gitar semakin cantik pada permainan scale yg teratur mendampingi cabikan bass Ekky Amesi. Nada melodius gitar pun semakin mengukuhkan lagu ini menjadi nyaman didengar sementara anggukan kepala kami tak terhenti. Kelas pada lagu ini memang beda… ;)

EXTINCTION
Extinction dibuka dengan beat cantik antara drum dan gitar. Tidak ada perbedaan yg paling mendasar dengan track2 sebelumnya, disini tetap identitas VORBLEED terasa kuat pada harmonic beat, scale dan powerfull sang vocalis dari awal hingga akhir.

AFTERMATH
Track ini menjadi satu2 nya track penyejuk dlm album “Book Of Genesis” Satu track instrument berskala internasional dihadirkan dalam perpaduan kualitas melodius gitar serta petikan gitar clean. Beat drum serta sound instrement lain yg terlintas dikepala kami seperti mendengar karya maestro Steve Vai dengan rasa Indonesia. Durasi 5:30 menit mengalun lembut dari awal hingga ke penghujung lagi. Yeah, track yg pantas disematkan dlm album ini…!!!

THREE BORNED FACE
Kembali pada karakter VORBLEED seperti track2 sebelumnya, permainan yg kuat pada beat drum serta riff2 gitar yg berani beresxplorasi pada scale2 tak beraturan namun seirama. Powerfull dari Piki tak memiliki perbedaan dari track2 diatas, tetap menjadikan satu benang merah bahwa VORBLEED apik dlm penggarapan setiap lagu yg ada. Di track ini pun mereka menyematkan beat jazz yg tentu saja menyantai kan telinga, meski tidak banyak namun menjadi variasi yg cantik bagi penggemar musik metal yg harmonius.

CONCLUSION
Hadirnya VORBLEED dalam kancah scene keras tanah air menjadi salah satu pembuktian kepada penikmat bahwa indonesia punya segudang kekuatan dalam penggarapan lagu yg apik dan cantik. Meski notabene bergaris pada musik metal, namun tetap mengedepankan otak serta telinga untuk dapat mencerna dan menikmati setiap musik secara maksimal. Itu yg ada pada karakter VORBLEED asal semarang ini. Kami tidak bisa menentukan sub-genre apa yg mereka mainkan, karena secara mendasar mereka bermain di substene Heavy Metal Progresive yg diexplorasi pada ciri khas Core sang vocalis, Piki.

Kekuatan yg kami temukan pada penggarapan materi lagu. Keseriusan mereka terbukti dengan track2 yg harmonis, melodius namun tetap kencang untuk dinikmati telinga penikmat musik keras tanah air. Sekali lagi pengemasan cover secara keseluruhan menjadi point lebih pada album “Book Of Genesis” ini. Tidak berkarakter kuat dlm menunjukkan band keras, namun mengguratkan arti bahwa VORBLEED sempurna dalam memberikan kulit bagi pendengar. Ya, bila kami mengatakan sempurna, tidak ada hasil yg sempurna. Kesempurnaan yg mereka berikan adalah mampunya mereka menutupi minus2 kecil yg ada sehingga nyaris tak terlihat. Karakter kuat pada bermusik sanggup mereka berikan dan itu terbukti pada album ini. Bagi kalian penikmat musik keras yg ingin merasakan karya tanah air yg sedikit berbeda dengan band2 lainnya dalam hal komposisi musik, Album “Book Of Genesis” milik VORBLEED ini layak sekali untuk dikonsumsi. Cocok untuk kalian disaat2 ingin berheadbang dan juga saat ingin santai. Karena tidak semua karya mereka berbasic pada musik cepat, namun kekuatan melodius harmonic ada pada album mereka ini. Rasakan sendiri sebuah kualitas dalam bermusik serta kualitas dalam sound enginering dari rekan2 VORBLEED asal kota Semarang ini…Yeaaah, sekali lagi terima kasi untuk HITAM KELAM MERCH dan pastinya VORBLEED. Semoga eksistensi kalian dalam scene keras ini terus berjalan dengan baik dan semoga kedepannya akan lahir lagi karya2 kalian yg tetap pada penujukkan karakter di album ini, tidak ada perubahan berarti dan tetap pada komitmen yg telah kalian buat… GOOD LUCK BROTHER…

AUTHOR : JENDRAL
TOTAL POINT : 9.4 / 10

Source : http://irsnetworkindonesia.com/release/vorbleed-book-of-genesis-album-review/

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Vorbleed Sophomore Metalcore Talents from Semarang Removing A lot of The Sheer Aggression Which Might Turn Off New Listeners. Instead Leaving The Thrash Beat and Double Bass for Punctuating Moments Rather Straight Forward ! Berani Beda itu Luar Biasa ! Terlalu Menjadi Epidemi Kontrastik saat Stereotype Style dalam bermusik menjadi Peperangan Hebat didalam Idealisme Musisi untuk mengejar Sukses yang sudah ada, sehingga banyak dari mereka seperti melupakan Jatidiri serta potensi sesungguhnya dari diri sendiri malah lebih hebat dari sesuatu yang ingin Kalian " Ikuti/Samai ", hal ini yang menjadi pemandangan Klise jika harus dihadapkan dengan Instanisme berkarya. so udah saatnya memang kita harus lebih Open minded dengan segala sesuatu yang Baru, Surprize serta berani tentunya mendobrak Paradigma statis dan menambah ragam warna Musikal perkembangan Musik ditanah air khususnya. VORBLEED, sepertinya bakalan menjadi Hipnotis baru dengan Karya berbahaya-nya yang memang tidak diragukan jika Official Twitter Label Metal Raksasa Internasional, Metal Blade Records pernah mengatakan jika " Vorbleed Probably Some Of The Best Stuff I've Heard from Indonesia ! ", sebuah Atensi yang menambah poin plus akan kualitas bermusik yang sangat pantas diperhitungkan memang. apalagi Statemen gw ini kemudian diamini dalam sebuah wawancara band yang mengatakan " kita bikin musik ga instan, semua aspek dalam musik bener2 mateng dan di pikirkan dengan baik dan maksimal baik Dari segi musikalitas, sound, lirik, konsep album. Materi lagu dalam " Book of Genesis " punya originalitas, punya signature, tidak cacat harmonic di musikalitasnya, ga asal distorsi. Semua chord gitar memiliki harmonisasi yang sempurna. Untuk tema lirik sendiri Intinya adalah sosok yang membangun sebuah reality baru, the darkness reality " nah makin Bikin Pendeskripsian yang klopping bingitz. Truely, " Book of Genesis " memang mencengangkan tanpa Omong Kosong Yang kembali dapat dinikmati lebih luas lagi sejak dirilis secara terbatas sebelumnya pada 2014 lalu ! Distributor Stuff Metal Terbesar di Indonesia, HITAM KELAM telah Mengemasnya lebih baik lagi dan siap memanjakan full untuk kalian pecinta Kualitas tanpa batas !

Diorama Kitab Kejadian hampir 1 menit di awal dengan " Intro: "I'm Fire I'm Death" cukup memberikan Greget serta Rasa Penasaran layaknya sesuatu menggemparkan bakalan terjadi. Well, I think my guess is right ! " Genesis I: Wrath of the Phoenix " telah menjawab Filosofis bagaimana kitab pertama dari Alkitab dan kitab Taurat Musa atau Tanakh ini menceritakan permulaan segala sesuatu serta asal usul Alam Semesta, dan terlalu Panjang untuk Gw bahas disini, Karena Sang Vokalis telah Mengeksplanasikan dalam Tulisan dibooklet Cover-nya. metal and hardcore hybrid is at its best here ! it is that it layed the foundations of a genre that was repeated and ripped off to death by countless of bands that little contributed to the scene, giving it a bad image and overshadowing a lot of quality acts, despite their good intentions to come up with something interesting to the metalcore scene and succeeds in building a truly emotional atmosphere that is really pleasant to the ear. Ada yang lebih menampar dari sekedar mendengarkan Potensi dan talenta Band2 bagus yang mungkin tidak dapat menguasai ego-nya, Vorbleed gw rasa lebih berani menampilkan Citra Idealis antara sesama Member-nya untuk Hentakan yang serba Mengejutkan ! Progres Metallic Riffing yang Cerdas dan renyah terasa Kompetitif menari Bebas dengan Moody Hitam Nuansa musik yang mereka tawarkan lebih terasa emosional memang, Yeah There are some really good up-tempo songs in here that are considerably watered-down by the inclusion of this musical resource. Raungan Middle Grow Parau Enerjik vokalis Timothy membawa Spirit Nyata akan Komposisi Musikal Vorbleed lebih terasa " Hidup " dengan Pembawaan Lirik Filosofis-nya, Bagaimana juga dapat Mengimbangi Sinkronisasi Riffing-nya lebih terdengar Gelap ! Meski agak sulit menggambarkan Arah Konsep Musik-nya, namun Gw bisa Sedikit memberikan Opsi Deskripsi kasat Bayangan saja, seperti kita sedang mendengarkan Sylosis, Killswitch Engage, Lamb Of God, Shadows Fall serta As I Lay Dying yang lebih agresif mungkin dengan teknik2 bermain yang tidak sempat kita sangka sebelumnya deh...Cool ! Kemudian Track " Nest " malah akan semakin membuat Kita terhanyut lagi dengan Sapaan Aransemen yang lebih berkualitas maksimal, karena memang ada banyak Surprize skill sedang " Bertarung " disini untuk sebuah Cita Rasa ! more melodic elements and variety with some impressive results ! duet Riffing Maut tak terlupakan bagi Gitaris Arif dan Alif menjadi sebuah Pemandangan yang begitu menyita konsentrasi Gw dengan Progress Art Riffing-nya yang begitu Pol-pol-an ! selain itu Komposisi Track ini memang sudah diperhitungkan secara Matang pada setiap perpindahan Bar-nya, sehingga Sinkronisasi Nada telah menciptakan Perpaduan yang luar biasa meski baru pertama kali mencerna. dengan tempo yang lebih dinamis terkadang susah ditebak, Permainan Drum Sanjaya memang telah menyempurnakan Ide-ide Vulgar Member lainnya. seperti sedang pada tensi yang meninggi dan memanas, Track " The Remaining Evolution " kemudian terasa terdengar lebih cepat namun tetap tepat Tendangan-nya ! Sophomore Riffing yang rasanya lebih menghipnotis gw dengan Harmonisasi Kejam ! gets out of it's power balladry once in a while to give us some excellent, and quite technical melodic death riffs. Menikmati terus Komposisi yang Tajam menikam berikutnya adalah " Extinction " serasa tiada henti membakar dalam api Kesumat bagaimana komposisi Musik itu harus tertata dengan Kualitas yang memang tiada Batas ! agak sedikit Slow Down menjaga suasana yang Kondusif dengan terjangan Musikalitas yang membara " Aftermath " Kemudian hadir menjadi Instrumental Track yang ciamik untuk dinikmati meski dalam kondisi apapun hehehe ... Sayatan Harmonis Riffing Gitar Kompak seakan menjadi Hipnotis kuat yang memenjarakan kita selamanya dalam sebuah Ketenangan setelah diserang bertubi-tubi dengan sajian yang tidak kita bayangkan meski kemudian " Three Horned Face " Kembali Memporak porandakan Ketenangan selama Durasi 05:29 itu. Seperti tidak ingin mengulang sesuatu yang sama, Vorbleed terus mengkombinasi Lick2 Menantang sehingga akan secara nyata menggiring kita jauh dari kesan Boring untuk hampir semua aransemennya. ..I've just noticed that I've effectively reviewed the heavy and melodic stuff separately. Let me just assure you that there really isn't any feel of separation. It's all very seamlessly arranged and put together pretty well.

Tantangan yang Benar-benar nyata ingin kalian cari selama ini sudah ada didepan mata, bagaimana sebuah Kualitas masih menjadi pilihan daripada apapun yang saat ini bahkan sifatnya mungkin terasa absurd, karena memang seni masih tetap harus disampaikan dengan Jujur. Meski Gw bukan seorang pengamat musik yang Baik, setidaknya gw telah memberikan gambaran nyata dan real tentang apa yang gw nikmati ini adalah sebuah Kualitas sebenarnya, sehingga menjadi sangat sulit untuk gw pelintir keadaannya. Sound yang Maksimal, Kemasan yang profesional serta Suguhan yang handal tentu menjadi salah satu alasan Terbesar Fans Musik cadas untuk mendapatkannya. This Material fresh and powerful unlike their works from here on out which would be so butchered and neutered I couldn't believe this was the same band. I thought that there was really something here, but how wrong I'd be proven later but still to this day I listen to this Material, and I still think it kicks some ass for what it is. Don't dismiss it because it's Real Metal, give this an earnest shot, seriously. BUY OR DIE !!!!!!!!!!!!

RATE : 08/10

Source : http://review.lostinchaos.com

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Totalitas dalam bermusik sepertinya mereka kerahkan demi sebuah kepuasaan sebagai seorang musisi metal di negeri ini. Vorbleed band asal semarang yang mengusung genre metalcore ini di isi oleh orang - orang edan dengan semangat musikalitas tinggi seperti Piki Timo (Vocals), Arif Fandita (Guitar), Alief Ardiano (Guitar), Deka Sanjaya (Drums), dan Ekky Amesi (Bass). Vorbleed sendiri terbentuk sejak 4 tahun yang lalu dan sampai sekarang mereka telah melapaskan sebuah mini album "Book of Genesis". Album tersebut berisikan 7 lagu yang dikemas dalam bumbu-bumbu metalcore dan sedikit racikan jazz untuk membuat para pendengar tidak bosan.

Diawali dengan intro "Im Fire Im Death" berdurasi 56 detik ini saya yakin mereka ingin menyampaikan pesan bahwa mereka galak seperti api dan musik mereka mematikan. Next song Vorbleed melibas telinga saya dengan musikalitas luar biasanya di lagu Genesis I: Wrath of the Phoenix , beat-beat metalcore kental terasa dengan vocal scream piki timo dan riff-riff gitar melodic menyelimuti di menit ke 2. Di lagu ketiga Vorbleed kembali menawarkan kepuasaan melalui "Nest", aransemen metalcore masih menyengat dikuping dengan pola permainan mereka yang terbilang cukup sadis apalagi ditambah equipment yang memadai. After Nest saya dihajar lagi oleh "The Remaining Evolution" , tempo sedikit lebih cepat di lagu ini dan emosi dalam bermusik lebih menonjol atau bisa dijabarkan semangat mereka membuat lagu ini lebih menggebu-gebu selain temponya agak sedikit cepat, riff-riff gitar juga mengikuti tempo sehingga lebih berbeda dari lagu sebelumnya. Dan beat-beat melodic tidak lupa sang gitaris selipkan di akhir-akhir lagu sebagai penyempurna track ini. Puas berheadbang dengan musik - musik cepat, di track ke enam ini vorbleed menyuruh saya untuk istirahat sejenak dengan musik - musik dengan aroma metal. "Aftermath" track slow dengan nada-nada acoustic dibalut gitar melodi , track instrumental ini sukses menjadi obat penenang disaat saya merasakan hingar bingar musik keras dalam album ini. The last song ada "Three Horned Face" , dalam track yang paling lama di antara yang lainnya yaitu berdurasi 5 menit lebih 45 detik ini vorbleed menawarkan racikan metalcore dicampuri aransemen jazz di tengah-tengah lagu. This is song so awesome when two different music combine be one composition. Finallya 7 lagu saya rasa belum cukup puas untuk mendengarkan musikalitas juara dari jagoan asal semarang ini. Wajar jika album ini sempat habis dipasaran dan dirilis ulang oleh Hitam kelam sebagai bentuk apresiasi bahwa album mereka layak untuk dimiliki kembali oleh kolektor musik yang belum sempat mendapatkan karya mereka. Buat kalian pecinta musik metalcore seperti Killswitch Engage dan burgerkill , saya rekomendasikan album ini layak kalian miliki.

Rate : 10/10

Source : http://www.pasukanjihad.com/2014/11/review-album-vorbleed-book-of-genesis.html

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Musikalitas mumpuni dengan riffing melodi gitar yang di mainkan dengan perasaan, teknik, dan scale rumit, coba mereka padukan dengan karakter sound yang terdengar powerfull sehingga menghasilkan sebuah musik berkualitas tinggi.Mungkin itulah sedikit gambaran mengenai karakter musik yang dibawakan oleh kuartet metalcore asal Semarang, Vorbleed. Tak bermaksud melebih-lebihkan, namun ungkapan bahwa mereka memiliki karakter musik terbaik memang benar adanya, hal ini dibuktikan dengan datangnya pujian dan atensi khusus dari salah satu label sekelas Metal Blade Records, yang menilai musik mereka memiliki cita rasa internasional. Agresi yang dilakukan oleh kawanan liar yang mengerupsi ditahun 2010 ini dimulai dengan membuncahkan sebuah debut EP bertajuk “Book Of Genesis”, yang dirilis oleh Winsome Record secara terbatas pada Mei 2014 lalu. EP ini pun mendapat apresiasi luar biasa dari khalayak musik tanah air, dan terjual habis di pasaran. Hal inilah yang kemudian membuat mereka kembali mengedarkan “Book Of Genesis” dengan cakupan yang lebih luas. Menggandeng Hitam Kelam sebagai pihak yang bertanggung jawad dalam perilisan ulang debut EP tersebut, hingga akhirnya pada 9 November 2014 lalu “Book Of Geneis pun kembali menggerinda sebagai teror lanjutan dari Piki Timo (vokal), Arif Fandita (gitar), Alief Ardiano (gitar), Deka Sanjaya (drum), dan Ekky Amesi (bass) . Mini album berisi tujuh nomor lagu ini kental dengan musik yang terdengar galak dan mematikan. Rifiing gitar yang bertumpu pada scale harrmonic, mereka balut bersama efek distorsi dengan gelegar maut yang menghentak pada sound berkualitas tinggi. Selain bertumpu pada scale harmonic, beberapa note bernuansa jazzy pun terhantar sebagai cara agar pendengar tidak merasa bosan. Materi lagu di album ini serasa sempurna dengan beat-beat metalcore pada drum yang terdengar acak, seakan memacu adrenalin anda untuk terus berheadbang ria. Sang vokalis dengan growl screamnya yang terdengar berat pun menjadi elemen penting yang membuat EP ini terdengar begitu gahar untuk anda dengar. Dan satu lagi..untuk review dari “Book Of Genesis EP” dari kami...Very soon...

By Septian Nugraha

Source : http://www.djarumcoklat.com/article/-vorbleed-book-of-genesis-ep


ALSO CHECK OTHER HITAM KELAM RECORDS


 
 

 

JANGAN LUPA BERBELANJA LEBIH MUDAH RIBUAN METAL STUFF & MERCHANDISE SECARA ONLINE DI HITAM KELAM
HITAM KELAM E-STORE | HITAM KELAM STORE ON TOKOPEDIA | HITAM KELAM STORE ON BUKALAPAK


2015 HITAM KELAM Records & Online Merchandise Store
Webmaster By Herry SIC @LOSTINCHAOS Mediazine
Best viewed without Internet Explorer, in 1280 x 960 Resolution or Higher

 
HITAM KELAM RECORDS & ONLINE MERCHANDISE STORE